Lakukan 6 Gerakan Sederhana Ini Untuk Memperbaiki Postur Tubuh dan Mengencangkan Perutmu! - Wegivly

Rabu, 10 Mei 2017

Lakukan 6 Gerakan Sederhana Ini Untuk Memperbaiki Postur Tubuh dan Mengencangkan Perutmu!

www.stylecaster.com
Postur tubuh ideal merupakan idaman setiap orang. Dengan tubuh yang tegap dan terlihat kencang, membuat kita tampil lebih percaya diri. Nah, bagi kamu yang termasuk orang yang malas berolahraga tetapi ingin sekali memperbaiki postur tubuh agar lebih tegap dan lebih kencang, lakukan saja enam latihan sederhana ini di rumah!

1. Child Pose

healthnbodytips.com
Meskipun termasuk gerakan yang mudah, gerakan childpose ini memiliki banyak manfaat, lho, yakni untuk merilekskan tubuh dan pikiran, mengaktifkan organ-organ pencernaan dan meredakan kelelahan pada punggung, serta menarik kaki dan betis.

2. Cobra Pose

www.chicagofitnessreport.com
Pose ini bermanfaat untuk memperkuat otot perut, membakar lemak perut, mengurangi nyeri punggung, dan bagi wanita berguna juga untuk mengencangkan rahim, indung telur dan hati.

3. Cat-cow Pose

thebump.com

Pose cat-cow ini berguna untuk mengencangkan otot perut bawah, meningkatkan fleksibilitas tulang punggung dan juga untuk mengencangkan organ-organ internal seperti organ reproduksi.

4. Plank

stylecraze.com

Bagi kamu yang belum terbiasa melakukan plank, disarankan untuk melakukan pose di atas terlebih dahulu dan tahan selama 10 detik sebagai permulaan. Bila kamu telah terbiasa, kamu bisa meningkatkan durasinya dan memodifikasi gerakannya.

Plank memiliki segudang manfaat yakni untuk mengencangkan otot perut, bila dilakukan dengan posisi yang benar dapat meluruskan tulang belakang dan memperkuat punggung bagian atas. Dengan satu gerakan ini pula, bisa membuat bokong dan paha belakangmu lebih kencang, meningkatkan mood dan juga metabolisme tubuh, lho!

5. Easy pelvic floor stretch

Healdove.com

Gerakan sederhana ini juga tidak kalah ajaibnya. Kamu hanya perlu menyiapkan gulungan handuk setebal 10 sentimeter dan letakkan handuk tersebut di punggung bagian bawahmu. Berbaringkah di atasnya. Posisikan tubuhmu seperti di gambar. Satukan jari kelingking di atas kepalamu dan satukan juga jempol kakimu. Tahan posisi ini selama kurang lebih lima menit. Bila rutin dilakukan, posisi ini bisa memperbaiki postur tubuhmu dan meratakan perutmu!

6. Abdominal vacuum exercise

Pinterest.com

Untuk gerakan ini, kamu hanya perlu berbaring sambil mengempiskan perutmu. Tahan perutmu selama kurang lebih dua puluh detik. Dengan gerakan ini, kamu bisa mendapatkan perut yang lebih rata dan membentuk otot perutmu agar terlihat lebih kencang.

 

Itu dia, 6 gerakan mudah yang bisa membantumu untuk mendapatkan postur tubuh dan perut yang lebih kencang. Kunci dari latihan mudah ini hanyalah konsisten dan rutin. Tak sampai sebulan, hanya dengan latihan ini kamu sudah bisa merasakan manfaatnya. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar