Hal Yang Diam-Diam Membuat Si Introvert Merasa Bahagia - Wegivly

Selasa, 09 Mei 2017

Hal Yang Diam-Diam Membuat Si Introvert Merasa Bahagia

aaronmorton.co



Meskipun tidak pernah mengatakannya, introvert diam-diam senang kalau merasakan hal-hal ini, lho. Berikut ini daftarnya!

 

 

1. Terhindar dari situasi penuh basa basi

tumblr.com

Introvert tidak suka berbasa-basi. Kalaupun kamu menemukan temanmu yang seorang introvert terlibat situasi basa-basi, percayalah, mereka melakukannya karena terpaksa!

 

2. Kutipan yang mewakili diri sendiri

Storify

Menemukan sepotong kalimat yang mewakili diri, seperti quotes atau sepenggal lirik lagu, membuat introvert merasa 'lengkap'.

 

3. Humor yang sarkatis

Lefunny.net

Introvert suka humor, tetapi terkadang beberapa malah terdengar agak sarkatis di telinga orang lain. Ups.

 

4. Jalan pulang yang memutar

whisper

Seringkali seorang introvert merasa tenang dan nyaman saat sedang mengemudi sendirian. Kalau sudah begini, mereka juga tidak keberatan untuk memutar agak jauh agar bisa mengemudi lebih lama. Tak jarang, lho, introvert mendapatkan ide-ide cemerlang saat melakukan kebiasaan ini.

 

5. Seharian di rumah, tak melakukan apapun dan tanpa ada yang mengganggu

pinterest.com

Jangan heran, seorang introvert bisa betah diam di rumah sepanjang weekend tanpa pergi kemanapun, lho. Bagi mereka, rumah adalah tempat paling nyaman dibandingkan tempat manapun di dunia.

 

6. Tidak membalas chat atau telepon untuk sejenak

whisper

Introvert tidak suka mengobrol lewat telepon. Menurut mereka, mengobrol lewat telepon itu terasa canggung. Jadi, jangan heran kalau teleponmu seringkali tidak terjawab. 

 

7. Tidak jadi pergi keluar, terutama ke tempat yang dipenuhi orang tak dikenal

pinterest.com

Cancelled-plans adalah hal yang membuat introvert bahagia dalam hati, terutama kalau tempat yang harus mereka datangi penuh dengan orang baru. Bukannya mereka menolak untuk membuka diri, tapi sulit sekali bagi mereka untuk merasa enjoy di tengah keramaian dan orang baru. 

 

8. Obrolan yang mendalam dan menginspirasi

twitter.com

Lain cerita kalau mereka menghabiskan waktu bersama orang yang membuat mereka nyaman dan berbagi cerita yang mereka juga sukai. Kalau sudah begini, seorang introvert yang pendiam bisa berubah chatty dan lupa waktu.

 

9. Kuota internet tak terbatas 
vulcanpost.com

Siapapun pasti suka kuota tanpa batas, dan bagi introvert itu berarti segalanya!


10. Mendengarkan musik yang sesuai dengan suasana hati
pinterest

Introvert suka mendengarkan musik, terutama yang bisa mewakili suasana hati mereka, seperti memiliki soundtrack sendiri.


 11. Hangout dengan orang terdekat, di rumah
theodysseyonline.com

Tentu saja, tak ada tempat yang paling nyaman daripada rumah. Bahkan hangout-pun mereka lebih memilih di rumah. Kalau tidak percaya, tanyakan pasanganmu (kalau mereka introvert) 'Mau dinner dimana?', mereka pasti akan menjawab 'Di rumah aja, deh.'

 

12. Bebas jadi diri sendiri

gifamerica.com

Introvert tidak suka kepura-puraan, dan mereka begitu menghargai kejujuran. Karenanya, mereka sangat jujur pada perasaan mereka. Akan lebih baik bagi mereka untuk bisa bebas menjadi apa yang mereka mau dan memilih apa yang mereka sukai tanpa ada yang mengadili.

 

13. Memikirkan sesuatu kelewat dalam, apapun itu
imgflip.com

Introvert adalah seorang pemikir sejati. Mereka suka terlibat begitu dalam di dalam pikiran mereka sendiri sampai-sampai mereka lupa waktu. Apapun yang kebetulan menarik perhatian mereka akan jadi topik yang dikupas habis-habisan dalam benak mereka.

 

14. Bernostalgia
memesuper.com

Orang-orang introvert suka bernostalgia. Mereka selalu menghargai kenangan-kenangan yang membuat mereka ada sampai di titik ini. Apapun kenangannya, mereka selalu menyimpannya di suatu tempat dalam benak dan hati mereka.

 

15. Mengobrol dengan hewan peliharaan
dogster.com

Introvert suka mengobrol dengan hewan peliharaan mereka, seakan-akan mereka melakukan komunikasi dua arah, meskipun sebenarnya tidak. Cukup hanya dengan tatapan lucu penuh tanya dari hewan peliharaan mereka bisa membuat mereka merasa bahagia.

Itu dia daftar hal yang membuat introvert bahagia. Tapi jangan salah, tipe introvert bukanlah seorang yang antisosial. Mereka juga tidak melulu grumpy dan sedih, kok. Mereka hanya menghargai 'me-time' mereka lebih dari apapun di dunia, tetapi selebihnya, introvert juga seorang teman yang seru, kok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar